pemanfaatan petir


Petir adalah suatu kejadian alam yang luar biasa, karena dalam setiap kejadiannya energi yang dilepaskan lebih besar daripada yang dihasilkan oleh seluruh pusat pembangkit tenaga listrik di Amerika. Cahaya yang dikeluarkan oleh petir lebih terang daripada cahaya 10 juta bola lampu pijar berdaya 100 watt atom bermuatan listrik, Karena semua benda tersusun oleh atom-atom, maka perubahan muatan listrik pada atom akan mengakibatkan perubahan listrik pada benda. Setiap benda memiliki kecenderungan untuk berada dalam keadaan netral, oleh karena itu jika benda bermuatan maka secara spontan dapat membebaskan muatannya. Salah satu contohnya adalah petir. Sifat-sifat muatan listrik antara lain: 1) listrik terdiri dari dua jenis muatan yaitu muatan positif dan negatif, 2)muatan listrik akan saling berinteraksi, muatan sejenis tolak menolak dan muatan tidak sejenis tarik-menarik.

Pemadaman listrik di kota yang dilakukan oleh PLN terjadi karena kurangnya sumber listrik. petir mempunyai daya yang sangat banyak untuk menambahnya. sayangnya, kapasitornya kurang besar, apabila kita sudah memilikinya, gak bakal ada pemadaman lagi deh, maka dari ini petir sangat berguna :)

About these ads

17 Komentar (+add yours?)

  1. enda1312
    Mei 23, 2010 @ 01:41:14

    O.o kerenn dapet dari mana shan ?

    Balas

  2. Adit_voltzs
    Mei 23, 2010 @ 02:35:27

    waw petir ternyata mempunyai manfaat jg yah san ^^ hehehe

    Balas

  3. dhina 14
    Mei 23, 2010 @ 02:40:32

    mengenai listrik ,.
    tentang petir xach ,.,.,
    wah kalau petir biza dapet dimanfaaatkan untuk listrik,.,
    napa belum ad PLTP( Pembangkit listrik tenaga petir )
    hehehehhe :)

    Balas

    • ihsanulirfan
      Mei 23, 2010 @ 02:44:39

      ah bagus skali, kmi udh nanya ke pln yg ada cuman pembangkit listrik tenaga air, nuklir, uap, dll klo uap itu berasalxa dri pembakaran batu bara, pembakaran itulah yg bikin kita sekarang makin panaaaasss, hehehehe.

      Balas

      • wennypupita
        Mei 23, 2010 @ 05:22:12

        btul tuh san,tpi qu mw nmbahin aj kenapa petir blm dimanfaatkan karna energi listrik itu tidak dapat disimpan harus dialirkan dan kita perlu alat2 teknologi yg canggih untuk pemanfaatan petir itu dpt berjalan..

  4. pameladewi
    Mei 23, 2010 @ 03:34:52

    weww. .
    gambarnya mntapp. !hhaa

    Balas

  5. yunitasari
    Mei 23, 2010 @ 04:50:19

    hem…hebat juga ya yg meneliti tentang matahari…..hebat….hebat….hebat….

    Balas

  6. yunitasari
    Mei 23, 2010 @ 05:02:15

    mksdnya petir…..hohoho….gara2 udara pns jd teumpat deh…

    Balas

  7. Hartini
    Mei 23, 2010 @ 05:08:35

    hohoohoowwwww……

    petirrr……
    keren de,,,,,,

    Balas

  8. Dewi Sakunta
    Mei 23, 2010 @ 08:20:24

    weiiisss..
    jadi petir itu bisa brmanfaat jga lah ..

    Balas

  9. ditiniautami
    Mei 29, 2010 @ 07:53:14

    …ide yg bgus klu qt memank bener bs memanfaatkan petir…
    I like this article!!

    Balas

  10. steve
    Agu 06, 2010 @ 07:24:08

    kalo ada info/hasil penelitian ttg pemanfaatan petir tlong d posting yach…
    aq jg tertarik sma ni masalah. thanx

    Balas

  11. jibon
    Agu 14, 2010 @ 08:36:46

    tak perlu rumah kita di pasang listrik buat penerangan…..
    kita cukup ke sawah lalu di sambar petir…..
    setelah itu kita akan marasakan terangnya surga
    he he he

    Balas

  12. Yufadilah Rizal
    Jul 05, 2011 @ 23:23:15

    ni mah di edit
    di photo shop

    Balas

  13. rizky
    Sep 07, 2011 @ 13:37:32

    walah-walah petir ternyata selain berbahaya juga bisa di manfaatkan to.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Rated

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: