Praktek pegas (my story part 1)


pada posting kali ini saya akan menceritakan tentang praktek yang telah kami lakukan

pada pelajaran fisika hari ini kami disuruh untuk menuju keruang sekretariat osis untuk mengukur berat badan, hhe  entah mengapa kami disuruh membuat satu barisan yang berisikan 2 orang pada tiap baris, awalnya kami tidak mengerti apa yang pak rudy katakan, eeh kami langsung saja ke ruang sekretariat osis tanpa memperhatikan barisan, secara otomatis kami pun disuruh kembali ketempat awal untuk mengulang barisan yang benar, kedua kali salah karena barisannya terputus, dan akhirnya ketiga kali tidak disuruh mengulang lagi😀 nih fotonya silahkan dilihat ada yang terburu-buru ada yang lambat jalannya, dan ada yang sibuk dalam kesibukannya masing-masing contohnya seperti nandi saputra yang sedang asyik memfoto teman mereka.


pada ruang sekretariat osis kami disuruh menimbang berat badan lagi yang sebelumnya telah dilakukan pada kamis lalu. yah siapa tahu ada yang merasa kegemukan berniat untuk diet contohnya seperti yolanda dan nizam, berat badan mereka turun 2 kg, wah.. wah…  yah tapi nizamlah yang masih paling terberat badannya yaitu 89 kg, sedangkan saya hanya 44 kg, berikut adalah foto ketika nizam menimbang berat badannya.

nah saatnya praktek hehe alat yang kami pergunakan: pegas, 2 buah meteran, pratek ini bertujuan untuk menghitung pertambahan lo pada pegas, dan lt pada saat beban bergantung pada pegas. berikut adalah foto cara memegang pegangan pegas yang salah

kok salah sih? hehehe tentu saja, posisi tangan haruslah berada ditengah-tengah sampai kedua tangan mengapit pegas yang diikat pada bagian tengah. adakah pengaruhnya terhadap panjang akhir? jawabanya adalah iya, karena posisi tangan yang salah akan mempengaruhi lt atau panjang akhir karena beban tubuh yang dipakai menjadi tidak maksimal. ada juga yang beratnya lebih rendah tapi panjang akhirnya lebih tinggi dari pada temanku yang terberat yaitu nizam, secara ilmiah hal ini dikarenakan karena otot (muscle) mempengaruhi kekuatan pada saat menarik (strengh).

berikut adalah foto-foto menarik yang anda dapat lihat

ini adalah foto the tiger woman (yolanda)

ini adalah foto maskot kelas yang terberat

ini adalah foto pakrudy

dan akhirnya it’s time to class🙂

sekian cerita saya semoga kalian menikmatinya🙂

alat yang kami pergunakan: pegas, 2 buah meteran, pratek ini bertujuan untuk mneghitung pertambahan lo pada pegas, dan lt pada saat beban bergantung pada pegas

//

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Rated

%d blogger menyukai ini: